Senin, 10 Januari 2011

Gomblang water fall

Air terjun Gomblang terletak di sebuah desa yang sangat terpencil, nama desanya Windusari, kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Banyumas. Untuk bisa mencapai obyek tersebut dibutuhkan waktu sekitar dua jam dari kota Purwokerto.Perjalanan bisa ditempuh menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat dengan rute yang menanjak dan berliku-liku...banyak tanjakan dan tikungan..hati-hati lho kalau anda akan kesana, kalau habis hujan ya pasti licin, dan melewati hutan yang aman karena diselingi dengan rumah-rumah penduduk.
Nah ini nih yang bisa memacu adrenalin anda...oh ya..kalau belum paham bener lokasinya and anda mau kesana, jangan males tanya-tanya ya...."maaf pak/bu, curug gomblang dimana ya...." , biasanya orang yang anda tanya akan menjawab "oh masih jauh mas ntar nyampe dulu di desa Baseh (masih ingat desa ini??) itu tu yang dulu *jan 2009* pernah ada geger...hemmp...jangan diceritakan ya,,,media udah mengekspose besar-besaran waktu itu..nah nyampe di Baseh, ada lagi nih dusun Rabuk...nah disini ada sekolahan SMP Negeri 4 Satuatap Kedungbanteng> terkenal lho...
Dari school ini ternyata masih harus melewati dusun lagi namanya Pondoklakah..jangan tanya pemandangan disini indaaaahhh bangeet...rugi deh kalau gak berhenti sebentar buat foto-foto..udah nyampe???    Beluuumm
 masih ada lagi sebuah tempat namanya Baturagung....ada situs budaya juga disini, eh tidak hanya itu,tempat ini juga ada obyek wisatanya lhoo..water boom and water park sekaligus bisa Out Bond macem2 lho...mau pilih mana flying fox, arung jeram, naik trail macem-macem deeeh.. Ini mau ke Gomblang apa Baturagung??
Yaaa dua-duanya...pasti bagi yang suka travelling and adventurer..serrruuuu banget..
Sesampainya di Baturagung, disitu ada pertigaan dusun Buaran namanya pilih kanan, atau kiri ya...kalau kekiri arung jeram, kalau ke kanan nah ini dia menuju Air Terjun Gomblang...sudah sampai? belum..Bagi yang bawa kendaraan (pasti dunk)..masa mau jalan kaki dari rumah, STOP DISINI! Lhoo koq stop sich..iya soalnya harus ditempuh menggunakan kapal (???) hehe sorry, kapal darat maksudnya,, jalan kaki gitu..oh ya pake sepatu ya jangan pake sandal jepit..ih bisa aja

Anda sungguh menikmati lintas alam yang sesungguhnya...bener-bener luar biasa..indahnyaaaa pemandangan saat anda jalan kaki, hutan yang menghijau, masih natural booo...gemericik air sungai kecil ( bhs Jawanya wangan) nah kalau mau membasahi wajah disini boleh juga waaah segarnya, cuci kaki bisa ati2 ya buat yg pake sandal jepit ntar sandalnya hanyut lhoo..
jerniiiihh banget
Sekitar satu jam perjalanan napak tilas melintasi alam, akhirnya sampai juga di curug Gomblang...Tinggi juga lho..tapi aku belom ngukur berapa tingginya .. ya kalau dikira2 sekitar 50 meter..
Terakhir, kalau belom pernah kesana sewa juru kunci aja..soalnya ditengah hutan agak berliku-liku untuk bisa mencapainya...selamat menikmati indahnya Curug Gomblang .....gambarnya mana niih..
aduuuuh mau di upload susah..nih maklum pemula...ada yg bisa bantu? kutunggu komentarnya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar